Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Tanjungpinang, IK - Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu daerah yang berpotensi tinggi terhadap ancaman bencana alam yang disebabkan fenomena alam La Ninna serta kondisi cuaca yang mengakibatkan intensitas hujan cukup tinggi dan lebat dan disertai petir dan angin kencang terjadi di Kepri, Oleh karena itu, Korem 033/WP yang merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI AD berperan aktif untuk menghadapi ancaman ataupun permasalahan tersebut di wilayah teritorialnya.


Demikian diungkapkan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam sambutannya saat membuka Latihan Geladi Posko I Korem 033/WP bertempat di lapangan tugu sirih emas, jalan SM. Amin kota Tanjungpinang, Senin (29/7/2024).


Lebih lanjut disampaikan Pangdam, Peserta latihan yang saya banggakan dalam beberapa tahun terakhir kita menyaksikan berbagai bencana alam yang melanda negeri kita mulai dari gempa bumi banjir hingga letusan gunung berapi kejadian-kejadian tersebut mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi yang kuat dalam menghadapi situasi darurat.


“Oleh karena itu latihan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana sekaligus sebagai bagian dari upaya kita untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara semua elemen yang terlibat baik dari TNI Polri pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya. Koordinasi yang efektif akan memungkinkan kita untuk merespon dengan cepat dan tepat saat bencana terjadi sehingga dampaknya dapat meminimalisir latihan ini bukan hanya sekedar rutinitas tetapi merupakan kesempatan berharga untuk menyatukan kekuatan pengetahuan dan sumber daya yang kita miliki Saya berharap semua pihak yang terlibat dalam latihan ini dapat saling bersinergi memahami peran dan tanggung jawab masing-masing serta selalu siap bekerja sama dalam situasi apapun”. ujar Pangdam.


Selanjutnya kepada pelaku latihan memanfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan oleh keprajuritan dalam penanggulangan bencana alam diikuti semua petunjuk penyelenggara agar tercapai sasaran latihan dan perhatikan faktor keamanan baik personil materiil maupun kegiatan selama latihan,” tegas Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Kepri, Aspotmar Koarmada I, Danrem 033/WP, Karoops Polda Kepri, Kabinda Kepri, Kajati Prov. Kepri, Kasrem 033/WP, Dan Lanud RHF, Ka Bakamla zona barat, Para Kasi Kasrem 033/WP, Dandim 0315/TPI, Dan Lanudal TPI, Dan Lanal Bintan, Dan Sat Brimobda kepri, Kapolresta Tanjungpinang, Para Dan/Ka Balak Aju Rem 033/WP, Dan Yonif 136/TS, Kapolres Bintan, Kadinkes Prov. Kepri, Ka BMKG Prov. Kepri, Kasat Pol Prov Kepri, Ka BPBD Prov Kepri, Kadis kominfo Prov. Kepri, Walikota Tanjungpinang, Bupati Bintan, Ketua orari Tanjungpinang, Ka PMI Tanjungpinang, Ketua RAPI Tanjungpinang, Ka BPDB Bintan.

(Red/ Rina)

Leave A Reply