Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Bengkalis, IK - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari lalu hingga saat ini mengakibatkan Ribuan Kepala Keluarga yang terdapat di 7 Desa yang ada di kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis terdampak Banjir.


Menyikapi hal tersebut Komandan  Kodim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. terus berkomitmen TNI Angkatan Darat hadir dalam kesulitan rakyat dan memberikan solusi.


Berbagai upaya yang dilakukan, diantaranya mendirikan Posko Tanggap Bencana, Evakuasi Warga, monitoring wilayah dan penyerahan sembako. 


Menindaklanjuti instruksi dari Komando Atas tentang tanggap terhadap penanggulangan bencana banjir, hari ini Kodim 0303/Bengkalis beserta jajaran mengelar Karya Bakti secara serentak di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Bengkalis Dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa, 05 Desember 2023.


Kegiatan Karya Bakti ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, DLHK, Dinas Kebersihan, Dinas Kesegatan, Pemerintah Daerah hingga masyarakat. 


Adapun sasaran yaitu Kodim 0303/Bengkalis beserta Koramil 01/Bengkalis melaksanakan  pembersihan Parit di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan.


Koramil 02/Tebing Tinggi di Jalan Teladan kelurahan Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi Kab. Kepulauan Meranti.


Koramil 03/Mandau di Kelurahan Duri Barat dan Kelurahan Air Jamaban Kecamatan Mandau.


Koramil 04 Rupat di Jalan Sutan Syarif Kasim Kelurahan Batupanjang Kecamatan Rupat.


Koramil 05 Bukit Batu di Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil.


Guna memaksimalkan pembersihan Drainase agar air dapat mengalir dengan lancar, berbagai macam alat digunakan, nyebur ke parit hingga menggunakan alat berat.


Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono mengatakan, kegiatan karya bakti ini membersihkan saluran parit yang tersumbat sehingga genangan dapat teratasi serta menghambat perkembangan nyamuk. 


Menyikapi Karya Bakti yang di tajak kodim 0303/Bengkalis beserta jajaran, Camat Bantan Rafli Kurniawan.S.STP mengucapkan ribuan terimakasih dan menghimbau kepada mayarakat agar tetap waspada.


Sihuda selaku warga Desa teluk papal mengaku salut dan bangga kepada TNI khususnya Kodim 0303/Bengkalis yang rela nyebur keparit membersihkan sampah sampah yang menyumbat jalannya air.


"TNI ANGKATAN DARAT, DI HATI RAKYAT"


(Rel)

Leave A Reply