Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pekanbaru, IK - Korem 031/WB Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, yang diikuti oleh para Staf Korem 031/WB, beserta Prajurit, PNS dan Satuan jajaran Korem 031/WB, melaksanakan upacara pada Jumat (10/11), di Lapangan Makorem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid, Kota Pekanbaru.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han. membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini. Dalam sambutannya Menteri Sosial mengatakan, upacara Hari Pahlawan tahun 2023 mengusung tema *"Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan",* yang diangkat kali ini sebagai jawaban atas ancaman penjajahan modern, kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara", pungkas Danrem.


Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. "Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpang beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," jelasnya.


Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri. (Rina/ Pen031)

Leave A Reply