Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


DAIRI, IK - Guna meningkatkan ilmu pengetahuan tentang perikanan ,sejumlah warga masyarakat Desa Sungai Raya, Kec. Siempat Nempu Hulu, Dairi mengikuti penyuluhan perikanan dari Satgas TMMD 118 bekerjasama dengan Distan Kabupaten Dairi Bidang Penyuluhan Perikanan, Rabu 4 Oktober 2023 pukul 10.00 Wib.


Kegiatan penyuluhan perikanan di buka oleh Bati Bakti Siter Kodim 0206/Dairi Peltu M. Hutabalian yang juga dihadiri oleh Kades Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kepala SDN Borno ibu H. Sinaga serta Perangkat Desa lainnya.


Kegiatan TMMD 118 Kodim 0206/Dairi non fisik dengan tema Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI -Rakyat Semakin Kuat digelar di Poskotis TMMD Kodim 0206/Dairi di Dusun Borno Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, tepatnya di SD.


Peltu M. Hutabalian dalam sambutannya menyampaikan, penyuluhan perikanan merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD. "Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan bertambah ilmu perikanannya sehingga bisa beternak ikan dengan baik," sebutnya.


Sementara itu, Josia Simanjuntak dari Distan Kab. Dairi menyampaikan,  kegiatan ini digelar agar masyarakat bisa semakin banyak pengetahuan nya mengelola perikanan dan semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengambil ilmu yang sudah disampaikan.


Salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut menuturkan, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas TMMD 118 Kodim 0206/Dairi dengan adanya penyuluhan dari TNI."Semoga apa yang disampaikan kedepannya, dapat bermanfaat bagi mereka dan masyarakat lainnya," ungkap Brutu warga Sungai Raya.


Dalam kegiatan ini Satgas dan Distan mengajari cara mengelola ternak ikan lele dalam Kolam Terpal. 

(Kodim 0206/Dairi)

Leave A Reply