Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan Marelan, IK - Wawasan Kebangsaan (Wasbang) adalah pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa.


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201/Medan menggelar kegiatan penyuluhan Wasbang di SMA Budi Agung Medan, Jl. Platina Raya, Medan Marelan. Rabu (11/10/2023).


Didepan puluhan peserta berasal dari pelajar tersebut, Serma Udin Saripudin menyampaikan, "dinamika yang terjadi saat ini begitu sangat memperihatinkan. Masih adanya pertikaian dan benturan antar komponen masyarakat yang berbeda dalam suku, agama dan ras.


Mudahnya masyarakat dipengaruhi dan diajak untuk melakukan tindakan yang destruktif (merusak/menghancurkan), tutur Narasumber tersebut. 


"Untuk itu, memerlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat diwilayah Indonesia.


Bati Kommas Kodim 0201/Medan ini juga menjelaskan tanda-tanda kehancuran suatu negara seperti, konflik elit yang berkepanjangan, krisis ekonomi yang tidak terselesaikan, bangkitnya semangat tribalisme yang berlebihan (pudarnya wawasan kebangsaan dan nasionalisme).


Selanjutnya, tidak berperannya ideologi sebagai pemersatu bangsa serta hancurnya soliditas angkatan bersenjata", tutup Serma Udin. (Red)

Leave A Reply