Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Padang, IK -- Pangdam I/BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 032/Wirabraja pada Sabtu (12/8). Pangdam I/BB berikan pesan pada para prajurit untuk selalu menjaga ketentraman masyarakat. 


Kedatangan Pangdam I/BB tampak disambut dengan hangat oleh jajaran Korem 032/Wirabraja bersama jajaran yang menyambut di Yonif 133/Yudha Sakti. Penyambutan Pangdam I/BB disambut dengan tarian pasambahan dan yel-yel yang dibawakan oleh seluruh prajurit yang menyambut di gerbang Yonif 133/YS. 


Dalam sambutannya, ia mengatakan rasa syukur lantaran dapat kembali dipertemukan dengan prajurit jajaran Korem 032/WBR dalam rangka melakukan kunjungan kerja pada kesempatan ini. 


Dirinya menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya, salah satunya adalah apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah dilakukan oleh jajaran Korem 032/Wirabraja yang terkenal dengan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif. 


"Apreasiasi yang luar biasa terhadap prajurit yang sudah melakukan tugas pokok dengan baik. Seperti prestasi yang diukir dan program-program pendekatan masyarakat yang sangat pantas untuk diberi apresiasi," jelasnya.


Lebih lanjut, banyak pesan dan kesan yang diberikan oleh Pangdam I/BB terhadap wilayah Korem 032/WBR dan selama dirinya menjabat sebagai Pangdam I/BB. Diantara pesannya tersebut adalah untuk para prajurit dan persit. 


Ia berharap agar ke depannya prajurit dapat menjalankan tugas pokoknya tanpa kenal lelah. Baik itu menjalankan fungsi pertempungan dan fungsi pembinaan teritorial. 


Ia juga mengatakan bahwa tugasnya sebagai Pangdam tak lain adalah untuk mewujudkan terbentuknya wilayah yang nyaman dan masyarakat yang teratur sehingga seorang prajurit harus menyelesaikan sebaik mungkin tugasnya menjaga negara.  


"Saya manfaatkan kewenangan dan janatan yang saya miliki hanya untuk mendukung tugas pokok. Berpegang pada fungsi TNI yakni fungsi pertempuran dan fungsi pembinaan teritorial.  Yang tujuannya adalah terbentuknya kemanunggalan TNI dan rakyat," katanya. 


Kemudian, ia juga berpesan untuk para persit yang harus mendukung para suami dalam melaksanakan tugas pokok sebagai seorang abdi negara. 


"Kita harapkan para istri dapar menjadi obat bagi kelelahan para suami. Senantiasa mendukung dan tidak menyulitkan suaminya," katanya. 


Ia juga memberikan contoh, misalnya sepulang tugas, suami disediakan air putih dan air hangat untuk membersihkan diri para suami. Dan juga menyediakan minum kala suami sepulang bekerja. 


"Sehingga hal-hal kecil ini mampu menjadi obat penawar dalam kelelahan," jelasnya. (Red)

Leave A Reply