Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Tapsel, IK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 wilayah Korem 023/KS, Kodim 0212/TS yang dilaksanakan di Desa Sihugom Kecamatan Angkola Barat Resmi dibuka oleh Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Rabu (12/07/2023).


Bupati dalam sambutannya mengatakan program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral. Program ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


TMMD merupakan bentuk kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama antara TNI dengan Instansi Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.  Pada hakikatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran semangat dan gotong royong masyarakat dalam membangun desa,


Ditempat yang sama Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution yang juga selaku Dansatgas TMMD mengatakan kegiatan ini dapat menjadi wujud sinergi dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam Membangun Negeri yang dimulai dari pelosok desa sekaligus upaya menyelesaikan daerah  yang dianggap terisolir guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat,"ucap Dansatgas" 




Adapun sasaran Fisik TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Pembangunan dan Pembukaan jalan badan sepanjang 8.200 meter dengan lebar 8 meter, Penggalian Parit Tanah 8.200 m Lebar 1 meter, Perkerasan badan jalan (Telfrod) 317 meter X 4 meter, Pembangunan jembatan 8 Unit panjang 6 meter dengan lebar 5.50 meter.


Sasaran Non Pisik yakni: Penyuluhan PBBN, Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan hukum, Penyuluhan bahaya  narkoba, Penyuluhan KB dan Penyuluhan Stunting, dengan bekerjasama dengan OPD terkait.


Usai pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Dansatgas dan Bupati Tapsel menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat di lokasi Pelaksanaan TMMD. (Penrem023/KS)

Leave A Reply