Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SIMALUNGUN, IK - Program rutin TNI AD bersinergi membangun negeri bersama unsur terkait yang sudah lama digaungkan TNI AD yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan guna mensejahterakan masyarakat dan mendukung serta membantu pemerintah mewujudkan pembangunan secara merata.


Dalam kegiatan lintas sektoral tersebut dikerahkan para prajutit TNI Tiga Matra dari AD, AL dan AU serta Polri dibantu masyarakat. Mereka diterjunkan dengan berbekal keahlian siap mewujudkan pembangunan merata.


Program TMMD digelar untuk membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam melakukan percepatan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik, disamping memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.


Selain mewujudkan pembangunan infrastruktur, TMMD juga bisa mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) dan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) dengan berbagai kegiatannya.


Seperti pelaksanaan TMMD 117 yang digelar Kodim 0207/Simalungun di Dusun Batangan, Nagori Mekar Sari Raya, Kec. Panei Tonga, Kab.  Simalungun, Sumut.


Disini para personel Satgas berbaur dengan masyarakat melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik.Selain itu para personel Satgas juga ada yang melaksanakan komsos dengan masyarakat.


Hari ini, Senin 17 Juli 2023, Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, turun langsung kelokasi TMMD guna melihat langsung perkembangan pekerjaan fisik. Selain itu Dansatgas juga berbaur dan berkumpul bersenda gurau dengan anak-anak Pramuka dan pelajar dengan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara.Disini bukti nyata bahwa Dansatgas menjadi Idola masyarakat dan kalangan pelajar sehingga diajak pelajar berfoto bersama.


Tak hanya itu, ternyata Letkol Inf Hadrianus Yossy,disenangi masyarakat sehingga diajak bermain olahraga Bola Volly.


"Olahraga bola volly bersama masyarakat kita lakukan guna menjalin kebersamaan dan Keakraban.Selain itu memantapkan Kemanunggalan TNI dan Masyarakat," ujar Dansatgas.


Dansatgas juga menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga bersama masyarakat dan personel Satgas juga mewujudkan Binter dan Bintahwil di Kampung Mekar Sari Raya.


"Melalui olahraga Bola Volly ini kita mengajak warga masyarakat agar tetap kompak dan bersatu padu mendukung kegiatan TMMD 117 disini," jelas Dansatgas. (Kodim 0207/Simalungun)

Leave A Reply