Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SIMALUNGUN, IK - Guna meningkatkan jiwa patriotisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dansatgas TMMD 117 Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han , bekali wawasan kebangsaan (Wasbang) masyarakat dan anak-anak Pramuka yang ada di Dusun Batangan, Nagori Mekar Sari Raya, Kec. Panei Tonga, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin 17 Juli 2023.


Memberikan pembekalan singkat Wasbang tersebut dilakukan Dansatgas dan anggotanya saat Isoma.


Menurut abituren Akmil jebolan Lembah Tidar Magelang ini, bahwa wawasan kebangsaan (Wasbang) adalah salah satu pengetahuan penting bagi warga negara Indonesia (WNI), khususnya bagi kalangan pelajar yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, kesadaran Bela Negara, dan menjalankan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia sebagai bekal pengetahuan dan sikap cinta terhadap bangsa dan negara.


"Wasbang sebagai upaya peran aktif TNI AD untuk meningkatkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada warga, diharapkan melalui kegiatan TMMD yang kita laksanakan di Kampung Mekar Sari Raya, masyarakat dan kalangan pelajar akan lebih memiliki rasa Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang Tinggi,” harap Dansatgas.


Dansatgas juga menjelaskan, tugas TNI bukan hanya memberikan rasa aman dan tenteram bagi Rakyat Indonesia,namun juga mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat sesuai Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.


“Wasbang yang saya sampaikan juga sebagai bentuk kepedulian atas minimnya Ideologi dan Wawasan Kebangsaan yang mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan dinamika situasi. NKRI adalah harga mati, sehingga harus diwujudkan bersama-sama,maka itu saya mengajak kalangan pelajar tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Negara Republik Indonesia,jauhi perbuatan merugikan diri sendiri,rajinlah belajar agar kelak berguna bagi nusa dan bangsa," pesan Dansatgas.

(Red/ Kodim Simalungun)

Leave A Reply