Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Telukdalam, IK - Untuk memastikan secara langsung kondisi satuan dan wilayah, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Nias Selatan wilayah Kodim 0213/Nias, Kamis (13/07/2023).


Sebelum mengunjungi Desa wisata yang penuh sejarah di Pulau Nias Desa Bawomataluo, Danrem terlebih dahulu mengunjungi Koramil 4/Lahusa dan Koramil 12/Telukdalam (Kodim 0213/Nias) untuk melihat dan mengecek langsung kondisi prajurit yang berada di Kabupaten Nias Selatan. 


Usai meninjau kedua Koramil tersebut,  Danrem beserta rombongan menuju Desa Bawomataluo, disambut langsung oleh Forkopimda Nias Selatan Wakil Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, Sekda Kab Nias Selatan, Asisten I dan III Pemkab Nisel dan Tokoh Adat  dengan Penyematan Baju Adat Nias Selatan sebagai wujud penghargaan kepada tamu kehormatan. 




Danrem mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, Tokoh Adat dan masyarakat atas penyambutan yang begitu hangat, ramah dan penuh rasa kekeluargaan. Saya tidak menyangka dapat menginjakkan kaki di Pulau Nias ini khusus Desa Bawomataluo yang begitu indah dan penuh sejarah ini.


Mantan Danrindam III/ Siliwangi mengatakan ini merupakan Desa Wisata Budaya Kebanggaan bagi masyarakat Nias, bukan hanya masyarakat Nias maupun Nias Selatan yang berkunjung kesini tapi masyarakat Indonesia bahkan dunia sehingga dengan demikian Adat dan budaya serta keindahan Desa Bawomataluo ini harus kita pelihara dan jaga kelestariannya. "ucap Danrem. (Penrem023/KS)

Leave A Reply