Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padang Pariaman, IK - Jembatan Ai Bajau di Korong Batang Tapakis,Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, mengalami rusak parah. Di tengah wabah virus Corona (COVID-19), Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Sertu Joni Iswandi membantu menyeberangkan warga di atas jembatan.


Jembatan yang rusak akibat Lapuk ini membuat sebagian besar papan di atasnya Rapuh. Hanya tersisa beberapa helai papan. Jembatan ini sebagai akses utama menuju tiga Korong, yakni Korong Batang Tapakis, Korong Palembayan, dan Korong Tanjung Pisang,Nagari Sintuak. Akibat Termakan Usia, Jembatan sudah dimasukan kedalam Anggaran Musrenbang Tahun 2022 di bawah kepemimpinan Desrial.S.Pd untuk melakukan perbaikan.

Kondisi jembatan yang rusak ini sangat mengerikan untuk dilintasi kendaraan roda dua. Ini karena kondisi papan lintasan jembatan sudah banyak yang Lapuk. Warga setempat melaporkan kondisi tersebut ke Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung.

"Tadi pagi kita menerima laporan dari warga soal kondisi jembatan yang mengalami rusak parah. Warga takut melintas dengan kendaraan roda dua karena sudah banyak papan di atas jembatan yang rusak Karena Lapuk" kata Babinsa Sertu Joni Iswandi, Senin  (24/01/2022).

Babinsa sejak pagi hingga siang hari membantu masyarakat yang akan melintas. Petugas Babinsa dengan setia menjaga di jembatan untuk menuntun warga yang melintas dengan sepeda motor.

"Kami bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk membantu warga yang melintas terutama yang menggunakan motor. Karena memang kalau tidak dibantu, bisa terjadi kecelakaan. Karena kondisi jembatannya memang benar-benar rusak parah," ujarnya. (Pendim0308)
Leave A Reply