Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Kegiatan pemantauan ke rumah warga yang terpapar Covid-19 Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono dengan Praka Abdul Zakhi dan Bhabinkamtibmas Aipda Syahrizal serta kepala Puskesmas Sikabu Ibu Drg. Diana Anggraini.

Data warga yang terpapar Covid-19,
Nama : Neng Kurniasih
Tgl lahir : 22/03/1967
Usia : 54 thn
Hp : 08126761470
Alamat : Padang Baru Koto Buruk Kecamatan Lubuk Kabupaten Padang Pariaman.
Screening tgl 07/09/2021
Pasien Positif dari RSU Hermina Padang.

Memperlihatkan petugas gabungan Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri melakukan patroli untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, TNI-Polri bersinergi dalam berbagai kegiatan pencegahan, sosialisasi dan pengawasan, guna membangun kepatuhan masyarakat terhadap aturan Protokol Kesehatan.

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan penelusuran (Tracing) penyebaran Covid-19 bisa menimbulkan efek psikologis masyarakat.

"Pemerintah lebih memilih pendekatan dengan efek psikologis kepada masyarakat agar segera patuh dengan pemerintah dan mau diperiksa," ujar Kepala Puskesmas Sikabu dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (09/09/2021).

Kepala Puskesmas Sikabu menyebut, pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk pihak Puskesmas Sikabu perlu diperjelas lebih lanjut.

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Tracing Covid-19 dipertanyakan.
Sebab, ada kekhawatiran pelibatan TNI-Polri lewat Babinsa dan Babinkamtibmas justru bermakna lain di masyarakat.

Ia mengatakan, satuan teritorial maupun kewilayahan TNI-Polri pernah dilibatkan dalam melakukan Tracing di sejumlah daerah.

Namun, seiring makin kencangnya laju pertumbuhan angka Positif Covid-19 di Tanah Air, keterlibatan mereka justru tak terdengar lagi.

Apalagi, sejumlah personel TNI-Polri di lapangan justru terpapar ketika berinteraksi di tengah masyarakat. (Pendim0308)
Leave A Reply