Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komanda Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M  bersama Forkopimda Sumatera Utara melakukan Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka penanganan Covid 19 Provinsi Sumut, Sabtu (14/08/2021).

Panglima TNI menyampaikan, virus Covid-19 tidak pernah libur dan terus merambah. Karena itu, seluruh elemen masyarakat juga harus kerja keras dan tidak boleh lengah, dalam penanganan kasus Covid-19 ini, kita harus bantu masyarakat, dengan tulus, ikhlas dan semangat, berdasarkan laporan kasus aktif yang ada di Sumatera Utara  maka seluruh jajaran harus bekerja sama dan bekerja keras untuk menekan angka kasus Covid-19,” tegas Panglima.

Usai mengikut Video Conference (Vicon) yang dipimpin Panglima TNI dan Kapolri tentang penanganan Covid-19 khususnya di wilayah  Sumatera Utara, Danrem 023/KS langsung mengecek Kodim yang ada di wilayah jajaran Korem 023/KS sampai sejauh mana penanganan Covid-19 yang dilakukan para Dandim,  memberikan perintah diantaranya semua Kodim harus memiliki peta penyebaran Covid-19, supaya kita bisa mengambil tindakan terhadap daerah tersebut.  

"Selanjutnya pastikan PPKM berjalan dengan optimal, jangan bosan dan jangan asal ada saja PPKM tersebut tapi harus berfungsi sesuai dengan tujuan dibentuknya PPKM tersebut,” ucap Danrem.

Danrem 023/KS menegaskan, sesuai arahan Panglima TNI dalam Rapat secara virtual, pemerintah saat ini fokus untuk menurunkan indeks mobilitas masyarakat. Selain itu, pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) harus dimasifkan. 

Penyiapan sarana isoter di wilayah juga harus dilakukan agar kondisi kesehatan para pasien terkonfirmasi dapat dipantau. “Tiga langkah tersebut harus segera dilaksanakan dan percepat vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat,” pesan Danrem.

Hadir mendamping Danrem 023/KS Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Raharja, Kepala Seksi Teritorial Korem 023/KS Mayor Inf Agus Supryadi, Kapenrem Mayor Arh Keles Sinaga. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply