Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Sertu Pauzi Adru, melaksanakan komsos di Kios pupuk dan obat-obatan milik Bapak Carles di Korong V Koto Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (10/10/2032).

Berdasarkan informasi dari petani di wilayah di Nagari Balah Hilia ada kesulitan untuk mendapatkan salah satu jenis pupukan organik yang di butuhkan petani saat ini. Dengan adanya informasi tersebut Babinsa Sertu Pauzi Adri, melaksanakan komunikasi sosial sekaligus mencari data untuk mengetahui stok pupuk yang tersedia di agen pupuk yang berada di nagari binaannya.

Hal ini juga untuk memastikan kebenaran informasi dan untuk menghindari dan mencegah adanya upaya penimbunan pupuk oleh agen-agen pupuk yang tidak bertanggung jawab.

Kemudian, menghindari penjualan pupuk ke petani yang tidak sesuai dengan harga yang sudah di tentukan pemerintah. Hasil pendataan yang didapat Sertu Pauzi Adri di kios pupuk milik Bapak Carles dengan nama kios Pio Tani Mandiri alamat di Nagari Balah Hilia jenis pupuk Phonska, Urea, masih cukup banyak tersedia.

Bapak Carles pemilik kios pupuk di Nagari Balah Hilia mengatakan bahwa untuk kebutuhan pupuk an organik di nagari Balah Hilia cukup tinggi khususnya pupuk Phonska untuk pemupukan tanaman padinya.

“Kami menjual pupuk ini dengan harga subsidi yang sudah di tentukan dari pemerintah dan kami juga tidak akan menimbunnya, karena pupuk ini sangat di butuhkan oleh petani untuk merawat tanaman padinya,” pungkasnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply