Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Inilah gerakan bersama antara TNI yakni Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi Tanjung bersama Polri anggota Polsek Lubuk Alung Aipda Ajen dan PLT Wali Nagari serta Staf dan ibu PKK Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga. Mereka turun bersama mengajak warga untuk mengibarkan Bendera  Merah Putih dalam rangka memeriahkan memperingati Kemerdekaan RI Ke-76, Selasa (10/08/2021).

Gebrakan memasang bendera ini disampaikan langsung  Babinsa Sertu Yumahdi Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga. Selain itu dibantu oleh Forum Kemitraan Polisi dan PLT Wali Nagari, staf dan ibu-ibu PKK.

Babinsa ini melakukan imbauan langsung ke warga binaan karena melihat minimnya masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat hari kemerdekaan. Melihat keprihatinan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan PLT Wali Nagari Toboh Gadang Selatan pun mencoba mengingatkan agar warga untuk memasang bendera di depan rumah masing-masing.

Dalam imbauan ini, mereka menggunakan kendaraan roda dua dengan alat pengeras suara Mikropon, mereka berkeliling di sejumlah wilayah tugas mereka. Tim ini juga membawa bendera yang dibagikan ke warga yang tidak memiliki bendera.

"Kepada masyarakat warga Toboh Gadang Selatan untuk memasang bendera di depan rumah masing-masing," teriak mereka dari atas motor.

"Bapak, ibu saat ini tidak dituntut untuk berperang melawan penjajah. Bapak ibu hanya dituntut mengisi kemerdekaan ini, mari kita meriahkan Ultah RI Ke-76 tahun untuk memasang bendera," teriak tim dari atas motor.

Setelah berkeliling, tim inipun menyamparin langsung dari rumah ke rumah. Mereka datang mengajak langsung warga untuk memasang merah putih di halaman rumahnya.

"Kedatangan tim ini, disambut warga dengan baik. Tim ini dengan pendekatan penuh keakraban menyampaikan imbauan agar warga setempat memancangkan tiang bendera nya," pungkas Babinsa. (Pendim 0308)
Leave A Reply