Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 0308/Pariaman Jajaran Koramil 05/Lubuk Alung melalui Babinsa Nagari Balah Hilia Sertu Pauzi Adri, melaksanakan pendampingan terkait Ketahanan Pangan di lahan milik Ibuk Salmi, anggota kelompok Tani Taruna bertempat di Korong Kabun Baru, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jum,at (23/07/2021).

Babinsa Nagari Balah Hilia Sertu Pauzi Adri mengungkapkan, pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah.

Ibuk Salmi salah satu Anggota Kelompok Tani Taruna di sela perawatan padi menyampaikan, "dalam keseharian sudah biasa seorang Babinsa berada di disalah satu Poktan berkomunikasi dengan salah satu warga binaanya yang ditemuinya, saya juga sering melihat para Bapak Babinsa berada di sawah mendampingi para petani sedang merawat sawah, dengan masih memakai seragam turun ke sawah membantu petani,” ungkap Ibuk Salmi.

Babinsa Sertu Pauzi Adri, tidak bosan - bosannya memberikan himbauan kepada warganya, "agar selalu menaati protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M agar para petani terhindar dari penyakit menular ini covid-19," harabnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply