Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Medan)  - Patroli skala besar dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Medan digelar, Jumat (23/7). Kegiatan ini diikuti sebanyak 165 personel dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Medan. 

Sebelum patroli dimulai, terlebih dulu dilaksanakan apel di halaman belakang Hotel Grand Inna Medan. Sebagai pimpinan apel adalah Kasubbagdal Ops Polrestabes Medan, Kompol Daulat Simamora. Hadir pula pada apel tersebut Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimudin Sinurat, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Zankiter Napitupulu, Perwira Pengendali Iptu Bazaro, Perwira Pengendali Iptu Zulkarnaen, Pa Sandi Kodim 0201/Medan Letda Inf Sofyan, Tibung Ops Satpol PP Chandra Dalimunte, Danpol PP J Tamba, dan Waka Sub Den 4 Gegana Brimobdasu Iptu Sandro. 

Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, mengungkapkan patroli gabungan skala besar dalam rangka memantau penerapan PPKM Darurat di tengah masyarakat. Apakah masih ada pelaku usaha yang nonesensial beroperasi. Bila ada, kata Dandim, maka agar diambil tindakan secara persuasif.

Dandim menegaskan pada pelaksanaan patroli, personel diminta untuk menghindari perselisihan dengan masyarakat. Para personel juga  diminta untuk tetap menjaga kekompakan dan faktor keamanan. "Kami berharap agar masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni 5M. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan," ucap Dandim. 

Dilanjutkan Dandim, personel yang ikut patroli terdiri dari TNI 39 orang, Satpol PP 25 orang, Dishub  6 orang, Dinas Pariwisata 10 orang, Dinas Perindustian 2 orang, Ditsabhara Polda Sumut  43 orang, Sabhara Polrestabes 20 orang, Brimob 20 orang, dan BPBD 3 orang. 

Sementara untuk rute patroli I dipimpin oleh Iptu Bajara Bulolo yang meliputi wilayah Polsek  Medan Baru, dan Polsek Medan Timur. Rute patroli II dipimpin oleh Iptu Zulkarnaen yang meliputi wilayah Polsek Medan Helvetia, dan Polsek Medan Barat. Rute Patroli III dipimpin oleh Iptu Heriayadi yang meliputi wilayah Polsek Tuntungan dan Polsek Delitua. 

Selanjutnya rute patroli V dipimpin oleh Iptu Adlersen Lambas Parto yang meliputi wilayah Polsek Medan Kota dan Polsek Patumbak. Rute patroli IV dipimpin oleh Iptu Sahri Sibayang, yang meliputi wilayah Polsek Percut Sei Tuan dan Polsek Medan Area, dan rute patroli VI dipimpin oleh AKP Tuchfat Lubis yang meliputi wilayah Polsek Sunggal. (Red)
Leave A Reply