Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) – Polsek Medan Kota dan jajaran siap all out untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kota Medan khususnya wilayah hukumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsekta Medan Kota, Kompol M Rikki Ramadhan kepada wartawan usai memimpin apel siang petugas gabungan PPKM Darurat di Makopolsek Medan Kota Jalan Stadion, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/7/2021).

"Kami dalam satu frekuensi yang sama, bersama-sama memutus mata rantai corona,” katanya.

Petugas lanjut Rikki, bakal meningkatkan kegiatan atau patroli skala secara bergerak. Hal itu mempertimbangkan kondisi masyarakat Medan yang cenderung dinamis.

Untuk itu, dalam patroli kepolisian melibatkan unsur TNI, Dishub dan Satpol PP, Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan kepala lingkungan (Kepling).

“Bersama bapak bapak TNI dan jajaran Pemkot Medan kegiatan patroli kami pertebal agar seluruh sudut bisa terjangkau,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Rikki, Tim Pengurai Kerumunan (TPK) yang dimiliki semakin dioptimalkan. Petugas bakal mengurai dan mengimbau potensi kerumunan di masing-masing kawasan. Dan menurutnya kegiatan stationer yakni Operasi Yustisi tetap diadakan, Namun operasi menyasar lokasi-lokasi rawan kerumunan.

Tetap ada juga kegiatan stationer seperti razia masker. Namun tetap kami utamakan razia di lokasi rawan kerumunan. Selain melakukan penindakan akan dilakukan sosialisasi dan pencegahan,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Iptu AE Rambe, agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif membantu petugas menjalankan PPKM Darurat.

“Tanpa peran serta aktif masyarakat, saya pikir PPKM Darurat ini tidak akan berhasil sebagaimana yang diharapkan. Peran rekan rekan wartawan juga cukup strategis. Ayo, mari kita sukseskan PPKM Darurat agar Indonesia khususnya Medan terbebas dari Covid 19,” tambahnya. (Rina)

Leave A Reply