Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sipirok) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS TA 2021 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat secara resmi ditutup oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M, Rabu (14/07/2021).

Acara penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0212/TS ditandai dengan penanda tanganan dan penyerahan hasil kerja TMMD dari Dansatgas Letkol Inf Roy Chandra Sihombing (Dandim 0212/TS) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan diterima langsung Bupati Doly Pasaribu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M Selaku pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD wilayah Kodam I/BB.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 023/KS mengatakan lebih kurang satu bulan lamanya prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dalam melaksanakan berbagai program TMMD ke-111 telah berhasil menyelesaikan seluruh sasaran baik fisik maupun non fisik dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama.

TMMD ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak lama dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan. 

TMMD yang merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam  menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita yang selalu bekerja sama bahu-membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “GOTONG ROYONG”.

Ditempat yang sama Bupati Tapsel mengucapkan terima kasih kepada  Satgas TMMD berkat kesungguhan TNI bisa menembus jalan yang dulunya hanya jalan setapak sekarang jalan sudah bisa dilalui mobil dan  berharap kepada masyarakat agar dijaga dan dirawat agar masa pakainya lama, dan untuk kelanjutan peningkatan akan kita programkan  secara bertahap. 

Bupati berharap kepada masyarakat dengan terbukanya jalan agar sama-sama mengawasi  jangan sampai digunakan hal yang tidak benar seperti pencurian kayu atau illegal loging.

Salah seorang Kades Siuhom atas nama Amatua Simamora sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD karena selama ini desa meraka terisolir, karena kegembiraannya jalan sudah terbuka di desanya berniat menjual kudanya untuk membeli kenderaan karena jalan sudah terbuka dan sudah bisa dilalui. 

Turut hadir acara penutupan TMMD antara lain Bupati Tapsel, Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel, Wakil Walikota Sidimpuan, Kepala KPH X, Sekda Kab. Tapsel, para Ka OPD Kab. Tapsel (Penrem023/KS)
Leave A Reply