Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Hari Raya Idul Adha menyiratkan makna berbagi dan keikhlasan untuk berkorban bagi kaum muslimin. Itulah sepenggal hikmah yang ditunaikan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Pauzi Adri di wilayah binaanya Nagari Balah Hilia Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Hari Raya Qurban yang jatuh pada 20 Juli 2021 ini. Sertu Pauzi Adri, setelah melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha, Babinsa mengecek kelokasih tempat qorban, Selasa (20/07/2021).

Sertu Pauzi Adri, bersama Masyarakat melakukan penyembelihan hewan qurban. Terhitung 9 ekor Sapi untuk dibagikan kepada Masyarakat. Setelah proses penyembelihan, tampak keakraban antara Babinsa dan masyarakat bersama-sama melakukan kerja sama dalam proses penyembelihan hewan Qurban.

Sertu Pauzi Adri, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Qurban sendiri merupakan ritual keagamaan yang meneladani perjalanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, kita juga sering mendengarkan atau Tausiah atau membaca cerita tentang keteladanan beliau.

Selama ini Sertu Pauzi Adri, melihat semangat berqurban masyarakat Nagari Balah Hilia khususnya cukup tinggi. Sehingga dalam momentum hari raya Idul Adha tahun ini, masyarakat khususnya Nagari Balah Hilia merasakan kebahagiaan yang sama dalam menikmati hewan qurban. (Pendim 0308)
Leave A Reply