Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kodim 0201/BS merencanakan edukasi ke masyarakat di Medan sekitarnya soal proses eco-enzym. Sebab cara ini diyakini bisa menjernihkan udara. 

Hal ini disampaikan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, kepada wartawan, Kamis (13/5) di Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan, Medan. Sebelumnya, Dandim bersama Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, melepas puluhan kendaraan untuk melakukan penyemprotan eco-enzym di seputaran jalanan inti Kota Medan. 

Dandim yang didampingi Komunitas Eco-Enzym Nusantara Medan Sri Endang, mengungkapkan Kodim 0201/BS bersama Pemko Medan menggandeng eco enzym untuk membantu wilayah, terutama dalam rangka menyeimbangkan alam dari polusi udara, tanah dan air. "Lewat pengembangan eco enzym semoga lingkungan lebih baik lagi," ungkapnya.

Dalam hubungan covid-19, sebut Dandim, eco enzym yang mampu meringankan beban polusi, secara tak langsung telah berfungsi pula sebagai disinfektan organik. "Sehingga sangat baik sekali untuk meramahkan lingkungan kita," ujar Dandim.

Kedepannya, kata Dandim, pihak Kodim 0201/BS dengan komunitas eco enzym telah merencanakan memberi edukasi ke masyarakat mengenai program ini. Supaya individu dan rumah tangga bisa melakukan proses menghasilkan eco enzym. "Karena kan ini modal hanya dengan manfaatkan limbah yang ada. Lalu dikemas, difermentasi dan hasilnya dikumpulkan komunitas untuk bisa dipakai secara masif di area publik di Medan," bebernya. 

Sementara Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, menuturkan ada sejumlah kelebihan dari eco enzym. Satu diantaranya dengan memakai bahan baku sampah organik. Kelebihan lainnya bisa menjernihkan udara dan memurnikan air. "Itulah beberapa manfaat dari eco enzyn, terutama sekarang kita harus jaga kebersihan agar terhindar dari covid-19," tandasnya. (Rel)
Leave A Reply