Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Menjelang Idul Fitri 1442H tahun 2021 Babinsa Koramil 03/Parongil Jajaran Kodim 0206/Dairi melaksanakan Peninjauan dan monitoring stok beras di penggilingan padi yang ada di Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi, Senin (10/5/2021).

Kegiatan kali ini dilakukan oleh Serda Ernis Sihombing,  Babinsa Koramil 03/Parongil, langsung melaksanakan pengecekan dan memastikan Stok beras yang ada di kilang milik bapak M. Nababan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Ernis Sihombing mengecek ketersediaan dan kwalitas Beras guna memastikan ketersediaan stok beras menjelang lebaran Idul Fitri 1442H. Yang mana saat ini sudah memasuki H-3 Lebaran dan sudah detik detik berakhirnya puasa Ramadhan 1442H.

Serda Ernis Sihombing mengatakan, kegiatan pengecekan beras ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri.

"Setelah saya cek di kilang padi milik bapak M. Nababan ketersediaan beras menjelang lebaran dalam kategori cukup aman, harga masih stabil paling naik sedikit dengan harga perkilogramnya berkisar Rp 10.300 - Rp 12.000," jelas Serda Sihombing.

Komandan Koramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang menyampaikan bahwa, kegiatan pemantauan dan pengecekan tersebut bertujuan untuk menjamin kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Lae Parira Aman terkait dengan ketersediaan beras disaat perayaan hari raya Idul Fitri 1442H.

"Sebelumnya saya sudah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Agar monitoring stok pangan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya beras", ujarnya. (R-03)
Leave A Reply