Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Koramil 03/Parongil Jajaran Kodim 0206/Dairi melalui Babinsa kawal pelaksanaan tracking kesehatan terhadap warga yang kontak erat dengan Pasien Covid-19, bertempat di Dusun I Desa Palipi Kec.Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sabtu (29/5/2021).

Babinsa kawal tracking kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan pasien terkonfirmasi Virus Covid-19 oleh UPT Puskesmas Parongil Kec. Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi.

Babinsa Serda Jhon Very Tinambunan mengatakan, bahwa keterlibatannya selaku Babinsa disini untuk kawal dan mendampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas Parongil guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Sebanyak 4 orang warga Dusun I Desa Palipi Kec. Silima Pungga Pungga yang kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut dinyatakan Negatif,” ungkapnya.

Ibu Lidia Banjar Nahor, salah satu petugas kesehatan Puskesmas Parongil mengatakan, tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19, tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik,” ucapnya.

Danramil 03/Parongil, Kapten Inf T. Aritonang menjelaskan pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi terkait guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya. 

“Salah satunya kami terus ikut serta melaksanakan contact tracing bekerja sama dengan instansi terkait, untuk mengetahui siapa saja yang kontak erat dengan pasien terkomfirmasi positif Covid-19, sehingga dapat diambil langkah dan tindakan yang tepat dalam penanganannya,” ungkap Danramil

Selain aktif membantu jalannya penelusuran kontak erat, Babinsa Koramil 03/Parongil bersama Polsek Parongil juga rutin melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di setiap desa, agar masyarakat semakin mentaati aturan 3M dan 3T serta mendorong masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya. (R-03)
Leave A Reply