Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) -  Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Salaman didampingi Babinsa melaksanakan tracing terhadap warga Desa Pegagan Julu III Dusun Lacang, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Rabu (26/5/2021).

Hal tersebut dilakukan terhadap warga yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang diduga terpapar Virus Covid-19.

Tujuannya untuk mengetahui apakah warga tersebut tertular Virus Covid-19 atau tidak, sehingga apabila benar warga tersebut tertular maka dari tim kesehatan bisa mengambil langkah yang tepat agar virus tidak menjangkiti warga lainnnya.

Babinsa menyampaikan tujuan pendampingan terhadap warga dapat memberikan rasa aman, nyaman  bagi warga apabila dalam pelaksanaan tracing ada yang positif terpapar virus Covid-19.

“Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan pemerintah dengnan melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan serta menjaga jarak,” ujarnya.

Camat Sumbul Bpk. Rimson Simamora,Msi mengatakan,  rasa terima kasih kepada Babinsa dan  yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Pelaksanaan tracing hari ini dilakukan terhadap 50 orang yang berkontak erat dengan orang diduga terpapar Covid-19,” sambungnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply