Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak jajaran Kodim 0206/Dairi, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Salak, Tenaga Kesehatan Desa dan Pemerintah Desa Cikaok, melaksanakan pengecekan tubuh Kepada  warga desa Binaan Desa Ciakao, Kecamatan Sttu Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (18/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Terlebih warga yang baru merayakan idul fitri.

Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga  apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera melaporkan Kepada posko Covid 19 Desa,agar kita cepat mengantisipasi keadaan yg tidak kita inginkan bersama," ungkap Danramil 07/Salak, Kapten Czi M.Tambunan.

Lebih lanjut, Danramil menuturkan, telah memberikan arahan khususnya bagi Babinsa yang ada di lapangan sebagai ujung tombak satuan, agar secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya termasuk di Kecamatan Sttu Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan itu juga,  Babinsa Koptu Julianto Manik  Mengatakan, "pengecekan suhu tubuh ini kami lakukan bersama Bhabinkabtimas pemerintah desa Cikaok, merupakan langkah antisipasi, untuk mencegah Penyebaran Covid 19, apa lagi ini baru selesai merayakan idul fitri.  Kita sebagai aparat akan selalu memantau kesehatan warga, lebih lanjut Babinsa mengatakan tetap patuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah. 

"Bila ada warga yang ragu dengan kesehatan nya segera laporkan ke posko covid 19, Desa Cikaok, kami siap 24 jam untu penanganan Pencegahan Covid 19.tutup Koptu Julianto Manik," imbuhnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply