Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Korem 023/KS melaksanakan Vaksinasi suntikan Dosis ke 2 bagi personel Militer dan PNS, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, sebelum divaksinasi peserta terlebih dahulu melaksanakan tahapan seperti, pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi, Selasa (06/04/2021).

Dandenkes Sibolga, Letkol Ckm Suhartono menjelaskan,  Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, dimana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, biasanya dengan pemberian vaksin.

Vaksin Sinovac bukanlah obat, vaksin mendorong pembentukan kekebalan tubuh agar terhindar dari tertular ataupun  kemungkinan terpapar dari Covid 19. Selama belum ada obat terpapar Covid-19, mari kita ikuti Perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah).

Selanjutnya Dandenkes  menambahkan tentang bagaimana Vaksin bisa bekerja dalam tubuh untuk melindungi kita antara lain
Pertama, Vaksin adalah produk biologi yang diberikan kepada seseorang untuk melindunginya dari penyakit yang melemahkan, bahkan mengancam jiwa.
Kedua, Vaksin akan merangsang pembentukan kekebalan terhadap penyakit tertentu pada tubuh seseorang.
Ketiga, Tubuh akan mengingat virus atau bakteri pembawa penyakit, mengenali dan tahu cara melawannya.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M  menambahka, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama dengan Dinas Kesehatan Sibolga dan Denkes Sibolga, ini merupakan program perintah. Dimana anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tahap dua karena tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada personel Militer dan PNS TNI.

Hari ini dilaksanakan vaksin suntikan Dosis ke 2, yang merupakan tindak lanjut dari vaksin yang sebelumnya. Harapannya adalah, memberikan contoh bersama-sama dengan, kegiatan vaksin ini kepada masyarakat, sehingga penyebaran Virus Covid-19 dapat kita tekan dengan program vaksinasi yang kita laksanakan.

Danrem 023/KS menegaskan,  sekalipun kita sudah  melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi  Protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif, "tutup Danrem.(Penrem023)
Leave A Reply