Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Penanggulangan penanganan Covid-19 di tingkat Desa terus dilakukan mengingat sampai dengan saat ini penularan Virus ini belum ada tanda - tanda mereda. Berbagai langkah dan kebijakan telah diambil Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Virus penyakit ini, tak terkecuali Pemerintahan Desa yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serda Parman Sembiring menginiasi pembuatan posko penanganan Covid -19 di Desa Lae Nuaha Kec. Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Selasa (17/3/2021). 

Pos Penanganan Covid -19 yang didirikan ini untuk mendukung upaya pengendalian penyebaran Covid-19 pada level mikro.
Kades Lae Nuaha Mendukung pendirian posko PPKM mikro di Desa Lae Nuaha Babinsa Serda Parman Sembiring ikut turun bersama warga dan pemerintah Desa.

Babinsa mengatakan, ada satu Pos PPKM mikro yang dibangun setiap Desa, kerjasama dengan pemerintah Desa dan didukung oleh warga desa Lae Nuaha.

"Posko ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini kepada warga pendatang yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19," di Desa Lae Nuaha Kec. Sinehu, Kab. Dairi.

Danramil 04/Tigalingga Kapten Inf Immun S .Tarigan menjelaskan, "dalam pembuatan pos perlu didukung adanya kesiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.
Termasuk kesiapan personel yang disiagakan. Mengingat, fungsi pos ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat
Khususnya yang dari luar wilayah," kata Danramil 04 Tigalingga,

Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. "Untuk itu, kami siapkan mulai sekarang pembuatan posko di wilayah Koramil 04 Tigalingga di tiap Desa," pungkas Danramil. (Penrem023)
Leave A Reply