Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Gunungsitoli) - Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya kebakaran hutan di Desa Loloanan Lolomoyo, tepatnya di Aula SMP N 3 Gunungsitoli, Rabu (24/3/2021).

Kepala Seksi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat UPT Dishut Provinsi Sumatera Utara, Wilayah Gunungsitoli, F. Zamili mengatakan, penyuluhan tentang dampak dari kebakaran hutan sangat penting, agar masyarakat yang dulunya belum mengerti sekarang bisa lebih mengerti.

“Penting sekali untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan dampaknya, serta cara untuk mengantisipasi,” kata F. Zamili.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan informasi secara luas tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

“Melalui sosialisasi ini masyarakat dari tidak tahu menjadi tahu, serta menyadartahukan dampak dan kerugian besar yang diakibatkan oleh kebakaran hutan,” ujarnya.

Disebutkannya, dengan pelibatan pihak Dishut Provinsi Sumatera Utara melalui kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, dia sangat mengapresiasi sinergitas pelibatan lintas sektoral dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD di wilayah Pulau Nias.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0213/Nias yang telah melibatkan kami, sehingga sinerginitas melalui penyuluhan kebakaran hutan dan lahan semakin menambah pemahaman masyarakat,” ucapnya.

“Kami dari UPT KP XVI Wilayah Gunungsitoli Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih atas dilibatkannya kami dalam kegiatan TMMD ini,” tandasnya. (Red/Pen023)

Leave A Reply