Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Gunungsitoli) - Sejumlah personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias berbagi masker kepada pelajar SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/3/2021).

Masker tersebut diberikan sebelum para pelajar yang mengikuti pelatihan dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari personel Satgas TMMD 110.

Di masa pandemi covid-19, penggunaan masker memang sangat diharuskan kepada warga yang melakukan aktivitas di luar rumah.

Danki SSK, Letda Inf Faduhusi Zega mengatakan, pembagian masker tersebut untuk menjaga kesehatan dan sebagai upaya agar para pelajar dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Sedangkan pelatihan PBB diberikan untuk membentuk disiplin dan pengetahuan para pelajar tentang PBB, sehingga terbentuk karakter yang baik dalam melanjutkan pendidikannya ke depan.

“Materi PBB ini untuk membentuk karakter adek-adek kita para pelajar di sekolah ini, agar lebih mengetahui dan menguasai PBB,” kata Faduhusi.

Jadi, tujuannya itu selain menambah pengetahuan juga membentuk sikap disiplin, sehingga diharapkan mereka akan menjadi karakter yang berjiwa seorang kesatria.

Dia menjelaskan, kegiatan pelatihan itu berkat kerja sama kepala sekolah (Kasek) dan juga para pengajar (guru).

Para pelajar terlihat sangat antusias menerima materi PBB yang disampaiakan personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias.

Secara umum, mereka (pelajar) paham dan mengerti ketika diajarkan bagaimana cara penghormatan, sikap sempurna, istirahat dan langkah tegap.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3, Gunungsitoli Utara, Ekzaudin Zega mengaku sangat senang melihat prajurit TNI tersebut melatih para pelajar tentang peraturan baris berbaris.

“Suasana yang penuh keakraban itu pun membuat kedekatan anak-anak semakin terjalin. Senang ya, melihat anak-anak bisa belajar bersama prajurit TNI, terima kasih TNI, terima kasih Satgas TMMD,” katanya. (Pen023)
Leave A Reply