Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Adiankoting) - Perintah dari Komandan Atas tentang pengadaan ketahanan pangan di bidang pengadaan ikan air tawar menjadi acuan untuk membangkitkan ketekunan dan semangat kami Personil Koramil 23/ADK, Senin (08/03/2021).

Perintah dari Komando Atas menjadi Junjungan kami untuk melaksanakan perintah dalam pengadaan ketahanan pangan sehingga terbentuknya loyalitas terhadap Pimpinan yang harus di laksanakan oleh si penerima perintah.

Pengadaan kolam ikan menjadi wujud nyata untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan bisa menjadi percontohan yang bisa di tirudan ditularkan kepada Masyarakat untuk memanfaatkan lokasi pembikinan kolam ikan yang ada di wilayah rumah atau di wilayah persawahan sehingga ekonomi kerakyatan bisa memacu pendapatan Masyarakat di Desa Adian Koting, Kecamatan Adian Koting.

Personil Koramil 23/ADK dalam pembentukan kolam ikan miliknya hanya bermodalkan semangat dan gotong royong seperti pembuatan tembok kolam ikan dan pengadaan bibit, semua hanya berazaskan hidup bersama yaitu bergotong royong.

Empat bulan yang lalu bibit ikan nila di taburkan hanya 150 ekor sekarang ikan tersebut sudah berkembang biak dan sudah dapat dipanen perdana dengan hasil ikan 50 kg dan bibit yang ditingal di kolam yang sudah di panen mungkin sudah ribuan ekor.

Masalah pengadaan pangan ikan sampai sekarang masih apa adanya seperti ubi rebus, daun ubi jalar, beserta kompos untuk penguraian pengadaan cacing dalam tanah yang bisa bisa mempercepat perkembangan pertumbuhan ikan wajib di beri setiap hari agar ikan yang dirawat perkembangannya secara alami dan menghasilkan ikan yang sehat sehingga Masyarakat yang mengkonsumsinya apa bila sudah di jual sehat adanya tanpa terkontaminasi dengan kimia yang dapat merusak kesahatan bagi Masyarakat.

Kopda Sarbarita Silaban selaku Babinsa Koramil 23/ADK berpesan kepada Masyarakat yg membantu pemanenan Masyarakat lebih bergiat mengolah lahan yang dapat di pelihara ikan sehingga pendapatan ekonomi keluarga dapat terbantu dengan pemeliharaan ikan modal kecil dan hasil dapat menolong ekonomi keluarga demikian ujarnya. (Pendim 0210/TU)
Leave A Reply