Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Babinsa Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi, Sertu H.Sihotang menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Batang Beruh, Kec. Sidikalang, Kab. Dairi, Senin (08/03/21).

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan/Desa sesuai tugas pokok selain perang, yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dan Desa serta membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di Kelurahan dan Desa adalah melalui kegiatan karya bakti, yang merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat.

Sertu H.Sihotang menyampaikan, Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. 

"Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya," pungkas Sertu H.Sihotang saat ditemui usai kegiatan Musrenbang.

Dalam kegiatan Musrenbang ini, sambung Sertu H.Sihotang, membahas mengenai rencana pembangunan Kelurahan Batang Beruh dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah. 

"Harapannya, sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing, sehingga bisa koordinasi dengan aparat Kelurahan tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya", harapnya. (Penrem023)
Leave A Reply