Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Hujan Tak Menyurutkan Semagat Satgaas Bersama Warga Selesaikan Pegecoran Jembatan TMMD Ke-110        Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308/Pariaman yang dipimpin Danramil 01/Pariaman, Mayor Irwan .T dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas TMMD, Kapten Azral Koto, bersama warga menyelesaikan pengecoran jembatan, Selasa (16/3/2021).

Tanpa mengendorkan semangat kerja, keduanya sebagai Koordinator Satgas TMMD bersama masyarakat terus bekerja siang dan malam.
Bahkan saat hujan deras yang mengguyur di Kecamatan Lubuk Alung, khususnya Nagari Salibutan, Korong Lipek Pageh, pada Selasa Malam, Satgas dan masyarakat tetap bekerja menyelesaikan pengecoran jembatan.

Sebelum pengerjaan pengecoran tersebut, diawali apel pagi pukul 07.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan proses pengecoran.
Pengecoran jembatan 6 x 4 x 2 M yang dikerjakan Satgas bersama warga dengan beratapkan tenda biru, di tengah guyuran hujan tersebut akhirnya selesai sekira pukul  21.25 WIB.

Warga bersama Satgas sangat antusias, meskipun lelah dan keringat membasahi tidak membuat mereka malas bekerja dalam melaksanakam pengecoran jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim0308/Pariaman.

Setelah kerangka besi dapat diselesaikan selama satu hari, selanjutnya pengecoran pun dilaksanakan dengan ketebalan 30 cm dengan menggunakan molen sehingga pengecoran beton lantai jembatan mampu diselesaikan.
Bermodal semangat dan antusias, Satgas TMMD ini mempercepat pembangunan jembatan yang telah lama di tunggu tunggu masyarakat.

Jembatan ini merupakan jalan pintas ke Kantor Walinagari Salibutan dan Akses kekebun bagi masayarakat saat megambil atau melakunan jual beli hasilpanen. Jika pengerjaan jembatan selesai, maka jembatan ini dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. (PS 1)
Leave A Reply