Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) Ke - 110 Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukitbarisan, memberikan Bantuan Bahan Kontak secara simbolis kepada Wali Nagari bersama perangkat Nagari dan pemilik rumah Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lokasi TMMD Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (27/03/21).

Komandan Kodim (Dandim) 0308/Pariaman selaku Dansatgas TMMD ke - 110 Letkol Czi. Titan Jatmiko di dampingi Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha dan anggota Staf Teritorial Kodim 0308/Pariaman menyerahkan Bantuan Bahan Kontak kepada Wali Nagari Bpk. Jahidir, SH bersama perangkatnya Wali Korong se Nagari Salibutan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh serta Tokoh Pemuda berupa perlengkapan Sarana Ibadah yang terdiri dari Mukenah 10 buah, Al-Qur'an 12 buah, Sajadah 10 buah, Ambal 10 buah, perlengkapan Olah raga berupa Bola Kaki 4 buah, Bola Volly 4 buah, Bola Takraw 4 buah serta Net Volly dan Net Takraw 2 buah, dan perlengkapan Kerja berupa Baju Kaos  80 buah, Topi 80 buah, Sepatu Boots 80 buah serta Generator Listrik (Genset) 2 buah, dan Mesin Potong Rumput 2 buah.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat dan Kodim 0308/Pariaman yang termasuk dalam Satgas TMMD ke - 110 adalah wujud perhatian/kepedulian dan Sinergitas TNI bersama Instansi Pemerintah untuk membangun Desa baik secara Fisik maupun Rohani khususnya bagi masyarakat Nagari Salibutan.

Dansatgas TMMD Letkol Czi. Titan Jatmiko menjelaskan, " Bantuan Bahan Kontak ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Salibutan dan melakukan Olah raga secara teratur serta melaksanakan Ibadah di masa Pandemi Covid-19, kemudian selain berolah raga kita sama-sama berdo'a dalam beribadah agar kita selalu dilindungi ALLAH SWT, Aamiin.," ungkap Dandim 0308/Pariaman.

Usai penyerahan Bantuan Bahan Kontak tersebut, Dansatgas TMMD melanjutkan memberikan Bantuan kepada salah satu pemilik rumah Rehab RumahTidak Layak Huni (RTLH) Bpk. Bachtiar (55 ) yang terletak di Korong Gamaran berupa 1 Set Kursi Plastik, Buku belajar dan Alat tulis untuk anaknya yang masih ada duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Bpk. Bachtiar mengungkapkan, "Saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada Bapak-bapak TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman, dengan adanya TMMD ini rumah kami yang dulunya tidak layak huni sekarang sudah menjadi layak dan bagus serta sekarang sudah nyaman ditempati" ujarnya merasa senang dan terharu.

Selama dalam kegiatan tersebut, Satgas TMMD ke - 110 Kodim 0308/Pariaman selalu mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah dan Komando Atas. (Dim0308prm).
Leave A Reply