Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman melakukan suntik Vaksin Covid-19.

Vaksinasi ini sengaja dilakukan di Posko TMMD yang posisinya berdekatan dengan pemukiman warga desa di lokasi sasaran fisik.

Selain sebagai bukti bahwa Vaksin Covid-19 ini aman, halal dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan (imun) tubuh, tujuan lainnya juga untuk memberi jaminan keamanan dan keselamatan bagi personel Satgas maupun warga di lokasi TMMD dari bahaya penularan Virus Corona.

Jadi, suntik Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan bukti, bukan janji tentang keamanan, kehalalan dan manfaat dari Vaksin Covid-19 itu kepada warga desa di lokasi sasaran fisik, Rabu (17/3/2021).
 
Hal tersebut merupakan sebagai bagian dari edukasi dan sosialisasi kepada warga di pelosok desa/nagari tentang Vaksinasi Covid-19 secara nasional yang kini sedang digencarkan pemerintah.

Dengan melihat secara langsung proses vaksinasi kepada personel Satgas TMMD, warga di pedesaan bisa menilai dan merasakan sendiri kebenaran informasi tentang Vaksin Covid-19 ini.

Dengan cara ini pula, nantinya diharapkan tidak akan ada lagi keraguan di warga desa tentang Vaksin Covid-19 ini, sehingga warga dengan kesadarannya akan ikut membantu pemerintah membentuk Herd Imunity (kekebalan kelompok) di dalam negeri.

Khusus kepada personel Satgas TMMD yang sudah divaksin, Letkol Czi Titan Jatmiko mengimbau untuk tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama tahapan pelaksanaan TMMD berlangsung.

Penting untuk diketahui, "Vaksin Covid-19 ini bukan membuat tubuh kebal dari Covid-19, tetapi untuk menambah kekuatannya. Karena itu, jangan abai menjalankan disiplin Protokol Kesehatan 3M di manapun dan kapanpun selama berada di lokasi TMMD," tegasnya.

Selaku Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Vaksinasi Covid-19 ini dikerjasamakan pihaknya dengan Puskesmas Sikabu Lubuk Alung.

Proses vaksinasi dilakukan secara bergelombang kepada personel Satgas TMMD. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan, dan aktivitas pengerjaan sasaran fisik dan non fisik bisa tetap berjalan. (Sumber PS 1)
Leave A Reply