Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Ramil 04/TL Sertu JP. Berutu melaksanakan pembersihan/penyiangan rumput pada tanaman jagung usia 1 bulan 2 minggu, Senin (29/3/2021).

Demplot Koramil 04/TL, yang  terletak di Dusun Lae Salak Desa Lau Sireme Kec. Tigalingga Kab. Dairi, dengan menyemprotan racun kontak merek Mr.QUAT pada rumput yang berada diantara gang pohon tanaman jagung.

Babinsa Ramil 04/TL Sertu JP. Berutu mengatakan, penyemprotan ini dilakukan bertujuan untuk membasmi rumput yang mengganggu dan menghambat pertumbuhan tanaman jagung, disamping itu bertujuan untuk menghindari gangguan dari hama tikus yang suka memakan pohon jangung yang masih muda.

"Dengan dilakukannya penyemprotan rumput, sehingga rumput diantara gang/baris jagung cepat mati dan tanaman jagung menjadi bersih, sehingga hama tikus tidak berani lagi masuk ke areal tanaman jagung tersebut", ujarnya.

Lanjut Babinsa mengatakan, "dosis racun yang kita semprotkan pada rumput adalah 100 ml dicampur dengan 12 liter air ataupun 1 tangki pompa racun, sehingga 1000 ml (1 liter) racun rumput dapat disemprotkan 120 liter air, dan diperkirakan 2 liter racun cukup untuk disemprotkan pada lahan Demplot tersebut", pungkasnya. (Pen 023/KS)
Leave A Reply