Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) -  Sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui para Babinsa di wilayah binaannya.

Serperti yang dilakukan oleh Koptu Sarifudin Lubis, Babinsa Desa Paropo anggota Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, yang melaksanakan Komsos dengan warga di Desa paropo Kec. Silahisabungan Kab. Madiun, dalam rangka mensosialisasikan  pencegahan kebakaran di musim kemarau, Sabtu (6/3/2021).

"Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar, saya bersama Tim Manggala Agni akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan," ujar Koptu Lubis.

"Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) langsung dengan warga saya rasa lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan yang terlebih saat ini musim kemarau, sehingga sangat rentan akan bahaya kebakaran," imbuhnya.

Selain Komunikasi langsung dengan warga, kami juga memasang spanduk di beberapa titik sebagai bentuk Edukasi kepada warga agar sama sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita.

"Semoga dengan disosialisasikan ini, warga akan lebih sadar akan bahaya kebakaran hutan dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Koptu Lubis. (Penrem023/KS)
Leave A Reply