Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sumbul - penanganan Covid-19 di tingkat Desa terus dilakukan mengingat sampai dengan saat ini penularan Virus ini belum ada tanda - tanda mereda. Berbagai langkah dan kebijakan telah dianbil Pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Virus penyakit ini, tak terkecuali Pemerintahan Desa yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil 01/Sbl Serma Dalan Beluh Sembiring menginiasi pembuatan posko penanganan Covid -19 di Desa pangguruan Kec. Sumbul Kabupaten Dairi, Sabtu (13/32021).

Pos Penanganan Covid -19 yang didirikan ini untuk mendukung upaya pengendalian penyebaran Covid-19 pada level mikro.

Mendukung pendirian posko PPKM mikro di Desa Pangguruan Babinsa Serma Dalan Sembiring ikut turun bersama warga dan pemerintah Desa.

Babinsa mengatakan, ada dua Pos PPKM mikro yang dibangun atad kerjasama dengan pemerintah Desa dan didukung oleh warga.

"Posko ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini kepada warga pendatang yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19," katanya.

Terpisah, Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos menjelaskan, dalam pembuatan pos perlu didukung adanya kesiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. 

Termasuk kesiapan personel yang disiagakan. Mengingat, fungsi pos ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat.

Khususnya yang dari luar wilayah, kata dia, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. "Untuk itu, kami siapkan mulai sekarang," ujarnya. (Penrem023)
Leave A Reply