Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (TAPUT) - Serda Darmoko Anggota Koramil 21/Garoga Kodim 0210/Tapanuli Utara yang menjabat sebagai Babinsa Desa Sibalanga Kecamatan Garoga, Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia akibat sakit, Atas Nama Opung Samuel Lubis (85), rumah duka berada di Dusun Onan Ria, Desa Sibalnga. Kec. Garoga, Selasa (05/01/2021).

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 06.30 warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Koramil 21/Grg. Serda Darmoko mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Serda Darmoko menegaskan,  bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujarnya.

Serda Darmoko juga menyampaikan, disela sela perbincangan, dimasa pandemi ini agar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan pada saat beraktifitas di luar rumah,  guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid 19. 

“Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga,  dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

“Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan", ujarnya. 

Turut hadir melayat Kepala Desa Win lubis.dan Sekdes Bpk Sakti Pasaribu. Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal baik Almarhum di terima Tuhan, di ampuni segala dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan. Selanjutnya jenazah.diberangkat ketempat pemakaman pada pukul.16.30 di Dusun Onan Ria Desa Sibalanga. (Pendim0210)
Leave A Reply