Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Babinsa Ramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukitbarisan, Sertu Yumahdi bersama Babinkamtibmas  melaksanakan Pendampingan Penyuluhan kesehatan, yang membahas tentang bahaya Covid-19, yang dilaksanakan di Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman,  Provinsi Sumatera Barat, Senin (28/12/2020).

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, akan dilaksanakan secara keliling dari Nagari ke Nagari seluruh Kecamatan Sintoga.

Adapun pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut dihadiri oleh Tim penyuluh Kesehatan Dr. Jasndy Kasi P2P Binkes dan Dr. Neysa dari Puskesmas Sintoga  ketua Kordinator Covid-19, Wali Nagari Bpk. Lazwardi beserta Perangkat Nagari Toboh Gadang Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta para Kader Posyandu Nagari Toboh Gadang Selatan, para Lansia, perwakilan dari warga  Nagari Toboh Gadang Selatan.

Pada kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, disampaikan oleh Ketua Tim Kordinator Covid-19 di atas yang diikuti oleh warga Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga yang intinya sebagai berikut, “Saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penularan Covid-19 termasuk di wilayah Kecamatan yg lain dan khususnya di Kecamatan Sintoga. Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut,” jelas Ketua Tim.

“Ada beberapa cara untuk pencegahan penyebaran Covid-19  diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Pembersihan lingkungan dengan teratur," imbuhnya.

Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan, Sertu Yumahdi, disela - sela kegiatan menambahkan, penyebaran Covid19 ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan mematuhi Protokol Kesehatan, lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan dan mentaati Prokol Kesehatan," tutur  Babinsa. (DRM 05)
Leave A Reply