Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Peringatan Hari Juang Kartika atau Hari Juang TNI AD Tahun 2020, mengikuti kegiatan donor darah yang di gelar di Aula Makodim 0308/Pariaman Jln. Imam Bonjol Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko Jumat (11/12/2020).

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko menyampaikan, bahwa makna kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka peringatan hari juang TNI AD Tahun 2020, dimana kegiatan donor ini terlaksana di masing-masing satuan TNI dengan mengusung tema sinergi untuk Negeri.

Dandim 0308/Pariaman juga berharap, dengan terkumpulnya kantong darah ini dapat membantu masyarakat Wilayah Kodim 0308/Pariaman dalam mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di PMI Kota dan Kabupaten Padang Pariaman dimasa pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan salah satu hal kecil pengorbanan kita sebagai Prajurit TNI AD, jika kita berkaca kembali ke 75 Tahun yang lalu, tidak hanya darah yang dikorbankan pendahulu Prajurit TNI AD, bahkan nyawa sekalipun untuk membela tanah air tercinta. Semoga kita dapat memaknai perayaan Hari Juang TNI AD ke 75 Tahun yang tepat jatuh pada tanggal 15 Desember 2020,” jelas Letkol Czi Titan Jatmiko.

“Semoga dengan donor darah yang kita dapat membantu kesulitan masyarakat dalam membutukan darah khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” tambah Dandim 0308/Pariaman.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan Donor Darah. Pada kegiatan tersebut Kodim 0308/Pariaman mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Adapun Prajurit Kodim 0308/Pariaman yang mendonorkan darahnya sebanyak 86 orang. "Namun kami berharap darah yang kami berikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, khususnya bagi yang membutuhkan," ucap Prada Kennedy yang iku dalam donor darah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh seksi teritorial Kodim 0308/Pariaman yang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman. (Pendim 0308)
Leave A Reply