Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020, Korem 023/KS bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga menggelar Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Gupala Makorem, Kamis (10/12/2020).

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M menuturkan, kegiatan Donor Darah kali ini selain memperingati Hari Juang Kartika (HJK) juga bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD khususnya di wilayah Korem 023/KS kepada masyarakat. 

"Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan.



"Oleh karena itu, sambung Danrem, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2020 Korem 023/KS bekerjasama dengan PMI Cabang Sibolga melaksanakan Donor Darah walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperluka ,” ucapnya.

Sementara itu, Dokter Ira Mayasari Nasution dari PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AD khususnya Korem 023/KS yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI, karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, “ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah antara lain Kasrem 023/KS, Dandim 0211/TT, para Kasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I BB. (Penrem023)


Leave A Reply