Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Taput) - Komando Distrik militer (Kodim) yang merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas pokok pembinaan kewilayahan untuk mempersiapkan ruang, alat dan kondisi juang dalam rangka pertahanan. Sebagaimana pelaksanaannya diatur dalam undang-undang agar tidak terjadi penyimpangan, benturan, serta tumpang tindih dengan tugas dan tanggung jawab instansi lainnya.

Menjelang diadakannya pesta demokrasi diberbagai daerah, Kodim 0210/TU yang mempunyai wilayah binaan, meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, Humbahas dan Samosir. Pada pelaksanaan Pilkada serentak nanti ada Tiga wilayah yang mengikuti.

Sehubungan dengan pemahaman dalam pelaksanaan tugas sebagai satuan kewilayahan yang akan diselenggarakannya Pilkada di Tiga wilayah yaitu Kab. Toba, Humbahas dan Samosir, maka Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.Han memberikan pengarahan kepada seluruh personil jajaran di Lapangan Makodim 0210/TU tentang Tugas Pokok dan Netralitas TNI, Jumat (04/12/2020).

Dandim 0210/TU menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan pembinaan kewilayahan agar tetap mengacu kepada tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.


"Sinergitas dengan instansi serta komponen lainnya supaya dilaksanakan sesuai tugas dan aturan perundang-undangan," ujarnya.

"Penyelenggaraan Pilkada yang hanya tinggal beberapa hari lagi pelaksanaannya, diperintahkan untuk personil jajaran agar benar-benar netral dan jangan sekali-kali menjadi tim sukses pasangan calon tertentu," tegas Dandim.

Selain memberikan pengarahan tentang Netralitas TNI Dandim juga menekankan tentang protokol kesehatan selama pilkada yaitu dengan tetap memeperhatikan dan menerapkan pendisiplinan masyarakat tentang protokol masyarakat pada masa pademi covid 19 agar lebih intensif untuk menekan jumlah masyarakat yang terpapar akibat virus covid 19 (Corona).

(Pendim0210)
Leave A Reply