Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Tigalingga) - Babinsa Ramil 04/TL Dim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting melaksanakan komunikasi sosial atau komsos dengan Kepala Desa Palding Jaya Sumbul, Kec.Tigalingga,  Bapak Sensus Ginting dan Penyuluh lapangan pertanian Desa Palding Jaya Sumbul Ibu Mei Sutumorang, SP, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan komsos ini dengan tujuan untuk membentuk/membina kembali kepengurusan kelompok tani yang sudah lama tidak aktif, karena kurang kepedulian pengurusnya. 

Dalam acara komsos ini, Serka Imanuel Ginting menyarankan agar pembinaan masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani harus kita hidupkan lagi agar kesejahteraan petani di Desa Palding Jaya Sumbul ini dapat meningkat, juga Serka Ginting melihat sendiri bahwa petani masih kurang sekali pengetahuannya dalam usaha pertaniaannya selama ini masih mengikuti cara-cara tradisional, sehingga sistim pertanian modern sangat perlu kita berikan kepada petani.

PPL Desa Palding Jaya Sumbul menyampaikan permohonan bantuan pendampingan Babinsa dan Pemerintahan Desa dalam pelaksanaan tugasnya, agar dapat terlaksana program program Penyuluh pertanian yang sudah terencana.

Kades Palding Jaya Sumbul Bapak Sensus Ginting sangat antusias menyambut acara komsos ini, juga menyarankan agar pembinaan kepada petani melalui kelompok tani harus benar-benar serius dilaksanakan juga dengan cara pendampingan yang rutin oleh Babinsa dan PPL serta dapat mentransper tehnik- tehnik pertanian yang modren kepada petani Desa Palding Jaya Simbul, dengan harapan tarap hidup petani dapat meningkat.

Kades juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Ramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, atas pendampingan di Desa Palding Jaya Sumbul. (Penrem023)
Leave A Reply