Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Anggota Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, Serda Supriadi bersama masyarakat bahu membahu membersihkan tanah yang menutupi jalan akibat longsor yang terjadi di Desa Pardomuan, Kec. Siempat Nempu Hilir, pada Jumat sore (26/12/20).

Musibah tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kec. Siempat Nempu Hilir Kab. Dairi, mulai pukul 12.00 sampai pukul 01.00 Wib,  belum reda sehingga mengakibatkan tanah yang berada di terbing pinggir jalan utama dari arah Desa Sopobutar menuju Desa Pardomuan Kec. Siempat Nempu Hilir Kab. Dairi, mengalami longsor dan menutup jalan yang merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari hari.

Mengetahui kejadian longsor, anggota Koramil 03/Parongil Serda Supriadi yang mana Desa Pardomuan Kec. Siempat Nempu Hilir termasuk wilayah binaannya, langsung melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, dengan harapan segera di ambil tindakan pembersihan material longsor yang menutup jalan.

Selanjutnya Serda Supriadi personil Koramil 03/Parongil bersama masyarakat hari itu juga bergerak untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutup jalan dengan menggunakan peralatan seadanya. Mereka bersama-sama bahu membahu membersihkan tumpukan tanah dengan tujuan supaya jalan tersebut bisa segera di gunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas.

Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang menyampaikan, ”menurut perkiraan tebing di sepanjang jalan sekitar lokasi longsor  tanahnya sangat labil dan masih sangat rawan longsor apabila terjadi hujan deras lagi, apabila jalan sudah bisa dilalui warga di himbau untuk tetap berhati-hati saat melewati jalan di sekitar daerah tersebut,“ jelas Danramil.

“Saya mengusulkan dan menghimbau kepada warga untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di lereng-lereng bukit sehingga harapannya pohon yang ditanam bisa menahan tanah apabila terjadi hujan deras lagi,” pungkasnya. (R-03)
Leave A Reply