Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Babinsa Koramil 02/Sungai Limau Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukit Barisan, Serda Saharudin bersama Masyarakat Korong Duku Jawi Jawi Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan karya bakti dengan gotong-royong (Goro) membersihkan timbunan tanah longsor yang menimpa rumah warga, Selasa (1/12/2020).

Adapun tujuan Serda Saharudin bersama masyarakat membersihkan timbunan tanah longsor tersebut yaitu untuk dapat ditinggali lagi oleh pemilik rumah yang tertimpa longsor.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Serda Saharudin mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa dalam membantu masyarakat,” tegasnya, Selasa (1/12/2020).

Sementara Wali Korong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Sungai Limau yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan tersebut. "Berbagai kegiatan-kegiatan apapun di Korong Duku Jawi Jawi Babinsa Koramil 02/Sungai Limau selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu", ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Sungai Limau Lettu Inf Syahrumsyah menambahkan, "dalam kegiatan gotong-royong ini melibatkan masyarakat yang dihadiri juga Bapak Camat Kecamatan Sungai Limau, Wali Korong dan dibantu oleh personil dari Kodim 0308/Pariaman bersama-sama Babinsa dan masyarakat Korong Duku Jawi Jawi Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, dengan tujuan untuk mewujudkan dan menumbuhkan kebersamaan Babinsa di antara seluruh lapisan masyarakat. Pembersihan timbunan tanah longsor kami lakukan bersama ini agar rumah kembali bisa ditempati lagi dan pemilik rumah juga dapat beraktifitas dan tinggal dirumah tersebut ’, ujarnya.

Suasana gotong royong yang penuh kekeluargaan di prakarsai Babinsa Koramil 02/Sungai Limau berjalan sukses dan tertib. (Pendim 0308/Pariaman)
Leave A Reply