Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Medan) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Satuan Ajendam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan Edukasi kepada Warga di Kecamatan Medan Sunggal di 2 titik, Terminal Terpadu Pinang Baris dan Jalan Tut Wuri Handayani.

Pandemi Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 belum berakhir. Untuk menekan dan mencegah meluasnya Covid-19 di Kota Medan. 

Hal ini diungkapkan Kepala Ajendam I/BB Kol. Caj Adi Mulyanto SH, MAP, usai menerima laporan pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Prokes dan Edukasi kepada Warga di Kec. Medan Sunggal oleh Satgas yang dipimpin Mayor Caj Warsono, Sabtu (21/11/2020).

Disebutkan Kaajendam I/BB, bahwa pihaknya telah menurunkan personel Satgas untuk melaksanakan Operasi Penegakan Prokes secara persuasif, edukatif dan humanis, dengan menghentikan pengendara kenderaan bermotor roda dua atau lebih, yang kedapatan tidak memakai masker.

Satgas Ajendam I, telah memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan sesuai dianjurkan pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, ujar Kaajendam.

Lanjut, Kaajendam I, pihaknya menghimbau para penumpang dan pengemudi bus  maupun angkutan kota (angkot) yang berada di kawasan Terminal Terpadu Pinang Baris dan di Jalan Tut Wuri Handayani untuk menaati Prokes.

"Dari data yang berhasil dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19, terkonfirmasi per 19 -20 Nopember di Kota Medan ada sebanyak 7.370 kasus, dimana adanya penambahan 14 orang menjadi 7.384 orang dan total meninggal sebanyak 311 orang," ungkapnya.

"Semoga dengan adanya Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes maka warga di Kecamatan Medan Sunggal dapat memahami dan peduli akan kesehatannya masing-masing, mengingat virus Covid-19 penyebarannya sudah taraf cukup berbahaya," pungkas Kol. Caj Adi Mulyanto. (Rina/Ajendam I/BB)
Leave A Reply