Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Adiankoting) - Babinsa Koramil 23/ ADK – Kodim 0210/TU, Serda Hardizon Hutabarat bersama badan  penyuluh pertanian Kecamatan Adiankoting sinergitas dengan masyarakat guna meningkatkan ketahanan pangan di Desa Pagaran Pisang, agar tercipta hubungan kerja TNI dan Penyuluh pertanian di lingkungan masyarakat petani, Rabu (18/11/2020).

Serda Hardizon Hutabarat mengatakan, selaku Babinsa  harus mampu membuka pola pikir masyarakat menanam padi dengan cara tanam jajar legowo yang selama ini masyarakat petani tidak tau cara menanam padi jajar legowo," ujarnya.

Serda Hardizon Hutabarat juga mengingatkan masyarakat petani "harus lebih giat dan lebih cerdas dalam penanaman padi guna dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah," imbuhnya.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Sementara itu, Serda Suharmon Safnal juga berpesan kepada  masyarakat petani agar nanti pemakaian pupuk kimia, kompos harus sesuai dengan takaran yang di butuhkan oleh tanaman padi. "Jangan memakai pupuk berlebih atau kurang, agar hasilnya tepat guna dan hasil tani berlimpah," pungkasnya.  (Pendim 0210)
Leave A Reply