Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sumbar) -  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 Nopember dan sekaligus meningkatkan pengetahuan kepada Para Murid Sekolah Dasar Negeri atau SDN 01 Kampung Jawa I, Pariaman.

Maka pihak Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam I/BB) melalui Kanminvetcad I/32 Pariaman telah melaksanakan sosialisasi dan pengenalan tugas pokok Kanminvetcad I/32 kepada murid SD Negeri 01 Kampung Jawa I Pariaman. 

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB atau Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Riduan, usai menerima laporan pelaksanaan sosialisasi dan pengenalan tugas pokok kepada murid SD Negeri 01 Kampung Jawa I, Pariaman, Rabu (11/11/2020).

Menurut Kolonel Inf Riduan melalui Kanminvetcad I/32 Pariaman Mayor Caj (K) Suraya, selain pihaknya melaksanakan tugas, fungsi organik dan fungsi Dephan yang berkaitan dengan menyelenggarakan pengurusan adminstrasi Veteran RI dan Cadangan TNI yang berada di wilayah Kanminvetcad I/32.  

"Satuan kanminvetcad I/32 telah sosialisasi kepada murid SD Negeri agar bisa menambah khasanah atau wawasan tentang tokoh pahlawan nasional yang rela berkorban demi terwujudnya Kemerdekaan Indonesia dari bangsa penjajah," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Caj (K) Suraya Kakanminvetcad I/32 Pariaman yang didampingi oleh Ketua LVRI Cabang Pariaman K. Tarmizi mengatakan jadi negara ini bisa merdeka, semuanya berkat dari perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan negara dari tangan penjajah. 

"Untuk menghargai jasa-jasa pahlawan bangsa maka negara memberikan penghargaan dengan mengangkat mereka menjadi Veteran RI dan memberikan mereka berupa tunjangan dan dana kehormatan sesuai Undang-undang Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia,"  pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan, Kanminvetcad I/32 Pariaman Mayor Caj (K) Suraya, Ketua LVRI Cabang Pariaman K. Tarmizi, Kapten Caj (K) Rama Yulis, Kaurcad Kanminvetcad I/32 Pariaman, Sekretaris LVRI Cabang Pariaman Syamsuar dan Guru SD Negeri 01 kampung jawa I. (Rn/Babinminvetcaddam I/BB)
Leave A Reply