Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (MEDAN) – Gara-gara meninggalkan tugas secara tidak sah dan terlibat dalam kasus Narkoba, 8 personel Polrestabes Medan inipun harus terpaksa dipecat sebagai anggota Polri, Senin (16/11/2020) pagi tadi.

Pelaksanaan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap ke 8 personel tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Ada 8  orang yang kita PTDH, 7 orang karena meninggalkan tugas secara tidak sah dan 1 orang lagi lantaran terlibat dalam kasus Narkoba, “terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dalam upacara pemecatan dan pemberian penghargaan, yang digelar di halaman apel Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Medan juga berpesan kepada personel yang dipecat tersebut, agar dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walaupun sudah tidak lagi menjadi anggota Polri.

Selain melaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat, Kapolrestabes Medan juga memberikan piagam penghargaan kepada 79 personelnya yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk personel yang mendapatkan penghargaan kali ini ada 79 personel dengan rincian, 17 personel Sat Reskrim Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk nenimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu. Kemudian 32 personel Polsek Sunggal yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, terhadap seorang anak perempuan di bawah umur dan kasus pembunuhan di Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), “papar Kombes Riko.

Selanjutnya, masih dikatakan Kapolrestabes, 22 personel Polsek Patumbak atas inovasi dan dedikasi pada Polri. Sehingga dapat terwujudnya bangunan Mapolsek Patumbak yang baru dengan situasi yang lebih baik dan kelayakan yang lebih mendukung.

Serta 2 personel Bag Sumda Polrestabes Medan yang berhasil melaksanakan proses Rekrutmen Polri TA 2020 yang Bersih, Transparan, Akuntabel Dan Humanis (BETAH) dengan Zero Complain di Polrestabes Medan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan dan untuk seluruh peserta apel, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan jadikan momen ini, sebagai motivasi dan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kita dan dapat meraih prestasi di lain waktu,” ucap Kapolrestabes Medan.

Dalam menjalankan tugas kita pasti pernah mendapatkan banyak rintangan maupun hambatan yang jadi penghalang untuk mencapai kesuksesan dalam tujuan kita. “Saya juga berpesan kepada rekan-rekan agar selalu berdoa dan meminta perlindungannya setiap kita melangkah dalam melaksanakan tugas, karena tanpa ada pertolongan darinya, kita tidak akan bisa sukses selamat dalam melaksanakan tugas tersebut,” urai Kapolrestabes Medan lagi.

Penghargaan yang diberikan kepada personel ini bilangnya, merupakan bentuk perhatian sekaligus apresiasi atas pengabdian dan dedikasi tinggi rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan yang diberikan ini harus menjadi motivasi kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi bekerja keras, disiplin, tekun dan optimistis adalah kunci dasar pada sebuah keberhasilan,” ungkap Kapolrestabes Medan. (Ik)

Leave A Reply