Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Medan) - Upaya pencegahan penyebaran virus corona disease 2019 (covid-19) terus digencarkan Pemerintahp daerah dibantu Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kodam I/BB. 

Satgas penanganan Covid-19 Kodam I/BB telah menurunkan personel dari satuan Ajudan Jenderal Kodam I (Ajendam I/BB) untuk kembali menggelar Operasi Pendisiplinan masyarakat dan mengedukasi warga untuk patuh dan melaksanakan aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini diungkapkan Kepala Ajendam I/BB Kol. Caj Adi Mulyanto SH, MAP, usai  menerima laporan Mayor Caj Warsono tentang Operasi Pendisiplinan Prokes kepada warga di 2 Titik yakni Kompleks Pertokoan Tomang Elok dan Pasar Sei Sikambing, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (30/11/2020).

Menurut Kaajendam, bahwa Kota Medan orang terpapar Covid-19 makin hari, makin naik. Hal ini terjadi karena kondisi wilayah tersebut sebagian besar merupakan sentra kegiatan perekonomian warga seperti pasar, mal dan perkantoran,” ujarnya.

Terkait tingkat kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, Kolonel Caj Adi Mulyanto mengakui bahwa tingkat kesadaran warga sudah semakin meningkat, terlihat kepatuhan masyarakat memakai masker semakin tinggi.

Kendati begitu, lanjut Kolonel Caj Adi Mulyanto, masih ada warga masyarakat yang tidak memakai masker. Padahal, dengan memakai masker ini merupakan salah satu langkah dan cara pencegahan yang dinilai paling efektif untuk terhindar dari terpapar dari virus Covid-19 tersebut.

"Kami terus mengimbau masyarakat meningkat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, "3M", yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," ucap Kol. Caj Adi Mulyanto.

"Semoga Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes ini, warga di Kompleks pertokoan Tomang Elok dan Pasar Sei Sikambing Kecamatan Medan Sunggal dapat memahami dan peduli terhadap kesehatannya masing-masing, mengingat virus Covid-19 penyebarannya sudah taraf cukup berbahaya," pungkas Kol. Caj Adi Mulyanto. (Rn/Ajendam I/BB)
Leave A Reply